Tutorial Blogger

# ANDA MEMBUTUHKAN SOAL-SOAL CPNS DAN BUMN. DISINI TEMPATNYA KLIK DISINI

Popular Posts

November 18, 2013

Sedekah menenangkan Hati


Sesuai dengan judul posting kali ini, hati ane memang senang, plongg, puas. Hmm... maksudnya apa ya? Tepat hari minggu tanggal 17 november 2013, ane melakukan perjalanan yang belum pernah lakukan sebelumnya. Pernah nonton program orang pinggiran di Trans 7? So pasti agan & sista dah pernah..ketidaksengajaan itu terjadi manakala ane sedang asyik bermain sama my son sambil nonton TV. Padahal biasanya ane jarang nonton karena memang waktunya gak ada.
Ane kurang begitu inget tepatnya hari apa kalau gak salah hari selasa, jam 05.00. ane hidupin tu TV. Trus cari channel2 yg menarik. Eh..ternyata stop di Trans 7, acara pas mulai Orang pinggiran. Awal mulai tayang kok tiba2 seperti di daerah Dieng ya..? Acara pun mulai dengan setting di daerah Dieng tepatnya di desa Ratamba, kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara. Dengan Judul “TIAN SI ANAK GAWANG” hmmm ane ikutin tu acaranya...dan ternyata setelah liat tayanganya gak tega, kasihan dengan keadaan keluarganya. Singkat cerita si anak yang cita2nya ingin menjadi pemain sepak bola  menjadi tulang punggung keluarganya, padahal dia baru berumur 12 tahun atau kelas 6 SD. Apapun pekerjaanya dia lakukan guna membantu perkonomian keluarganya, ayahnya sudah meninggal dunia, dia punya adik 3, masih kecil-kecil semuanya. Tahu gak dulunya dia tinggal dimana? Tian dan keluarganya tinggal di kandang sapi..!! gak punya tempat tinggal. Sekarang dia tinggal di gubuk sempit, kecil itupun bukan miliknya. Pekerjaanya menjadi buruh tani wortel, kadang dia hanya di kasih Rp. 5000, juga kalau ada sepak bola dia jadi anak tukang ambil bola(si anak gawang), 1 bulan di kasih Rp. 75.000. Ya alloh anak sekecil itu berkelahi dengan waktu demi menghidupi keluarganya.
Akhirnya ane bertekad kepengen ketemu sama keluarga tersebut. Ane coba cari alamat di internet, sayang program Orang Pinggiran tidak menayangkan alamat lengkapnya. Ane tetap berusaha cari alamatnya via browsing. Dan alhamdulillah ketemu juga di Facebook Program orang pinggiran, ada salah seorang yang mengenal keluarga tersebut dan menyebutkan alamatnya. Langsung ane simpan baik-baik tu alamatnya. Ane dah merencanakan datang hari minggu bareng sama keluarga.
Berangkatlah dari rumah jam 10.00  berhenti di minimarket beli sembako dll. Sampe di tempat kurang lebih jam 12.00 lumayan lama sih memang karena ane cari alamat sana- sini kagak ketemu, sampe salah alamat. Perjalanan ketempat tujuan pun lumayan jauh dan medanya cukup terjal. Sesampainya di tempat dalam keadaan gerimis , ane lihat dari kejauhan Ya ALLOH ternyata yang ditayangkan Di TV memang benar, kondisi rumah kecil, sempit, lantai tanah, kalau hujan juga bocor. Hiks...ga bisa bayangkan gimana kehidupanya.
Sampe di depan rumah “tok..tok assalamualaikum” dibukalah pintu oleh ibunya. Ane tanya “ apa benar ini rumahnya bu khuliyah ibunya de Tian?” langsung ibunya menjawab dengan senyuman yang khas “ oh..inggih benar” lalu dipersilahkan kami masuk. Melihat keadaan rumah sangat sederhana lantai tanah, rumah sempit, kursi, mejapun tidak ada, yang ada hanya bekas karung beras buat duduk lesehan. Kemudian dimulailah perbincangan tentang kehidupan keluarganya. Cerita singkatnya dulu pada saat mengandung anak yang ke-5. Selang Satu hari suaminya meninggal anaknya  lahir. Terus ikut dengan neneknya, selang beberapa bulan terjdi ketidakcocokan, sampai akhirnya mereka menempati rumah yang sebenarnya tidak layak untuk ditempati, di kandang sapi. Kehidupanya memang jauh dari kelayakan untuk makanpun katanya susah. Kemudian dipinjamkanlah tanah kecil dan dibangunkan rumah kecil oleh masyarakat. Tak lama kemudian De tian datang dan menyalami kami. Katanya dia ingin sekali menjadi pemain sepak bola seperti idolanya bambang pamungkas, itu terlihat ada poster pemain idolanya. Dulu sudah pernah ikut team sepak bola dan main sebagai striker namun karena sepatunya rusak akhirnya dia di keluarkan. Dan sampe sekarang jadi anak pengambil bola apabila bola keluar jauh dari lapangan. Kalau dalam prestasi ane kira dia bagus dirumahnya dia punya piala ada tiga throphy, ya semoga saja cita2nya terkabul dan bisa mambantu orang tuanya. Kami sangat berharap semoga kelak kehidupanya jauh lebih baik lagi dan di berikan jalan terbaik Oleh Tuhan. Ane yakin kok Tuhan maha adil..dengan terus menerus kita berdoa tentunya doa tersebut di dengar oleh Alloh amin.....
Ane bisa mengambil pelajaran dari kunjungan tersebut, bersyukur memang itu yang harus kita lakukan. Lihatlah masih banyak kehidupan di bawah kita yang memprihatinkan. Ane juga terimaksih kepada Trans7 yang telah menayangkan program Orang Pinggiran, banyak manfaat yang didapatkan. Alhamdulillah ane sedekah untuk orang yang memang sangat membutuhkan, ane gak akan bilang sedekahnya apa, jumlh uang berapa...cukup Tuhan dan penerima yang tahu. Ane hanya mengharap kepada Tuhan bukan kepada manusia.
Yang Jelas perjalanan ini tak terlupakan, ane senang bisa membantu orang....
Semoga perjalanan2 seperti ini akan terus ane lakukan, selama masih ada yang membutuhkan bantuan.......
Quoted by me:
“SEDEKAH IKHLAS HASIL PUAS, BERKAHPUN MELIMPAH”

Komentar :

ada 1
Soleh Sugianto said...
pada hari 

Amin.....
Semoga berkah semua

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar, kritik, ataupun saran....baik burukya kritik akan saya terima demi membangun blog yang menarik asal jangan spam yauw....jangan lupa pake namamu..promosi blog juga boleh

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Wedhang Santap

Chatting disini

Daftar Pelanggan Salak Pondoh

Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin, "Kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami"
1. Bapak Sudirdjo
2. Bapak An'am S.
3. Ibu Ani Sk.
dan kepada para konsumen lainya..

Followers

No Rek : 6990-01-004418-53-7
A/N : Bayu romli Idris

Tukar link!!

b4yulife

Tips

 

klik kasih makan my hamster

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by bayu