Tutorial Blogger

# ANDA MEMBUTUHKAN SOAL-SOAL CPNS DAN BUMN. DISINI TEMPATNYA KLIK DISINI

Popular Posts

February 19, 2010

Perawatan Salak pondoh

Seperti yang sudah saya bahas posting yang lalu, tentang budidaya salak pondoh dan keuntunganya. kali ini kita membahas tentang Perawatan salak pondoh. Tentunya segala sesuatu apabila kita menekuni, menjaga dan merawatnya tentulah akan menghasilkan yang jauh maksimal....
Salak pondoh memang butuh proses dari pembibitan, penanaman sampai pembuahan atau panen. Untuk perawatan kita harus intensif. Oke saya berusaha sharing bareng-bareng bagi teman-teman yang sudah ahli dalam penanaman salak, boleh kok berpendapat.
Salak pondoh di kebun kami, perawatanya pada saat pembuahan dilakukan penyilangan ooo apa sih istilahnya?? simpelnya dengan penyerbukan antara jantan dan yang akan berbuah. setelah terjadi penyerbukan, lalu ditutup dengan botol gelas air mineral atau bisa dengan plastik tapi plastik yang keras agar tidak rusak contohnya bungkus mi instan. contoh pada gambar>,
nNah pasti ada pertanyaan kenapa harus di bungkus, tentu harus di bungkus karena
pembuahan terjadi secara alamiah (penyerbukan). O ya pada saat penyerbukan harus di ingat tempat yang tumbuh buah salak(istilah: mancung) harus sudah siap diserbuk. Terus kapan saat sudah siap diserbuk? tentunya kalau bentuknya sudah ada kemerah-merahan. Nanti hasilnya akan seperti ini,,,Ini belum layak untuk di panen loh....tujuan penyerbukan adalah agar buah bisa subur dan berbuah semua.
Nah mungkin sampai sini dulu ya...next posting we'll discuss again....see you
ingin lihat arikel terkait lihat disini

Komentar :

ada 11 komentar ke “Perawatan Salak pondoh”
Budi said...
pada hari 

Gimana cara mengganti kembang salak lanang yang kadang langka.dan dengan apa?

Mr. Bay said...
pada hari 

To Budi: Kalo proses penyerbukan memang harus memakai jantan atau kembang jantan. Silahkan cari di pasar salak di banjarnegara pasti banyak kok...so keep it going okay....

ariez said...
pada hari 

hebat hebat......... gonong tugel ya. nyonk cah timbank. lam kenal ae.........

ariez said...
pada hari 

hebat hebat,,,, gunung tugel youw.
aku vah timbanx.
lam kenal ae zouw.

alfi slengean said...
pada hari 

itu cara biar pohon slak subur gimana gan?

Mr. Bay said...
pada hari 

ariez: Wah agan...mujinya berlebihan..lam kenal juga...untuk timbang

Mr. Bay said...
pada hari 

alfi slengean: agan bertanya agar subur tanamanya? hmmm banyak faktor yang mempengaruhi tanaman salak agar subur,, seperti kualitas benih, pemupukan yang teratur, perawatan..sebenarnya masih ada step2 yang lain...terima kasih sudah berkunjung

Anonymous said...
pada hari 

keren banget artikelnya ternyata semuanya butuh timing juga ya ga sekedar konsisten dalam merawatnya setiap hari

oya mohon maaf sebelumnya ane cuma mau kasih info tentang link rumah barangkali lagi ada yang nyari rumah untuk tempat tinggal hehehe

daftar perumahan baru di jakarta
cari rumah dijual murah
cluster baru di jakarta
Perumahan Baru
rumah dijual depok murah

bima barus said...
pada hari 

begini sayakan mesih pemula dalam bidang salak ini.
spkh bunga jntn salak bisa di ganti dengan bunga jantan kelapa sawit?

Mr. Bay said...
pada hari 

sebenarnya dianjurkan memakai bunga salak jantan, sya belum pernah memakai bunga sawit, ya mungkin ada buahnya tapi pasti berbeda mas bima

Bibit Salak Varrel said...
pada hari 

Artikel Yang Bagus
Menjelaskan Tentang :
Bibit Salak
Bibit Salak Pondoh
Bibit Salak Madu
Bibit Salak Pondoh Madu
Jual Bibit Salak
Jual Bibit Salak Pondoh
Smoga Sukses Slalu....amin

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar, kritik, ataupun saran....baik burukya kritik akan saya terima demi membangun blog yang menarik asal jangan spam yauw....jangan lupa pake namamu..promosi blog juga boleh

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Wedhang Santap

Chatting disini

Daftar Pelanggan Salak Pondoh

Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin, "Kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami"
1. Bapak Sudirdjo
2. Bapak An'am S.
3. Ibu Ani Sk.
dan kepada para konsumen lainya..

Followers

No Rek : 6990-01-004418-53-7
A/N : Bayu romli Idris

Tukar link!!

b4yulife

Tips

 

klik kasih makan my hamster

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by bayu