Tutorial Blogger

# ANDA MEMBUTUHKAN SOAL-SOAL CPNS DAN BUMN. DISINI TEMPATNYA KLIK DISINI

Popular Posts

February 16, 2015

Pengalaman operasi lepas PEN (platina)

Pengalaman Operasi lepas pen (humeroius) pada lengan dan pundak
Masih teringat kala itu, kecelakaan yang pernah aku alami. Dari ditabrak sampai akhirnya tergeletak didalam selokan pinggir jalan raya. Cerita lengkapnya silahkan lihat disini. Selama pemulihan sebenarnya pen bisa di ambil dalam kurun waktu 1,5 tahun, namun karena trauma sakitnya masih melekat akhirnya awal tahun 2015 aku memantapkan untuk melepas pen yang melekat pada lengan dan pundak. Kalau dihitung sejak kecelakaan tahun 2008 sampai sekarang 2015, kurang lebih 7 tahun. Hmm.. memang cukup lama sich..tapi setelah konsultasi dengan dokter bedah akhirnya sepakat operasi pengangkatan benda asing yang melekat selama 7 tahun.
Rencana pengambilan pen hari Rabu, 14 Januari 2015, namun ternyata harus konsultasi dengan dokter sedangkan poli bedah sudah tutup. Dari pada kondisi sehat harus opname ya lebih baik menunggu hari kamisnya. Hari kamis datang jua, berangkat dari rumah UNGARAN jam 06.30 sampai RSU Ambarawa jam 07.00 WIB. Sesampainya di tempat pendaftaran langsung ambil form register. Petugas:“ mas, pakai BPJS atau umum?”
Aku:  “ kalo memakai askes gimana pak?, aku mau konsultasi ambil pen, kalau dokter setuju langsung opname.”
Petugas: “coba saya lihat dulu kartunya...oh masnya bukan dari asli ambarawa ya?? Kalo ke poli harus ada rujukan dari puskesmas. Ada rujukan dari puskesmas?
Aku: “ rujukan...??aku mau konsultasi untuk pengambilan pen di lengan pak? Mana ku tahu mau ambil pen harus ada rujukan dari puskemas..??
Petugas : “ gini aja mas, njenengan ketempat BPJS center, bisa gak memakai BPJS.”
Setelah muter kesana kemari dijelaskanlah dari petugas BPJS(penjelasanya gak jelas). Yang intinya aku harus daftar dulu kantor BPJS di Ungaran setelah daftar nanti ke puskesmas ambarawa baru ke RSU lagi..yang jadi pertanyaan, aku sudah punya KARTU ASKES kenapa harus daftar ke BPJS lagi?? Katanya kalo sudah punya kartu askes secara otomatis sudah menjadi member BPJS. Ah...itulah ribetnya BPJS. Akhirnya dari pada bolak balik, aku putuskan memakai umum saja. Daftar sebagai umum ternyata sangat lancar sampai akhirnya bertemu dengan dokter yang mengoperasi aku, Dr. Herry Unggul. Singkat cerita saya disuruh rotgen, hasil dilihat dokter ternyata sudah bagus dan seperti biasanya dokter menyampaikan resiko terbesar dari operasi. Kebetulan penanaman pen di lengan ada saraf yang melintang resikonya jikalau terkena saraf, tangan gak bisa di gerakan..Tittttttttt... aku berfikir panjang dag dig dug..bismillah niat baik hasil insyaalloh baik. Dan ternyata eh ternyata setelah doketr lihat jadwal bedah padat, bisanya minggu depan hari selasa..busyeeett lama banget!!. Tapi dokter bilang bisa operasi hari ini di RS Bina Kasih, nanti sore bisa operasi. Ah dari pada kelamaan akhirnya aku setuju langsung meluncur ke RS. Bina Kasih (ownernya Bupati Kab. Semarang).
Tiba di RS. Bina Kasih tepat jam 13.00, pendaftaran dulu kemudian cek jantung dan pasang infus. Ternyata juga antri ada yang operasi. Tepat jam 15.00 tibalah saatnya aku untuk masuk ke ruang bedah wah rasanya dag diig dug...gak karuan sembari minta doa sama keluarga yang sedang menunggu. Masuk ke ruang bedah, ruangnya serba putih banyak lampu gak tahu namanya. Dokter anastesi masuk kemudian menyuntikan obat ke dalam tubuh. Kok aku merasa pernafasan agak berat, mau buka mata rasanya perih dan akhirnya gak ingat apa2 lagi....(bius total). Operasi berlangsung sekitar 2 jam, kurang lebih jam 17.00 sudah keluar dari ruang bedah. Sedikit siuman hanya bisa mendengar dan nafas dibantu oksigen, aku disuruh menggerakan jari dan alhamdulillah normal. Masuk ruang inap “larasati dewi F” jam 17.45, sudah bisa melihat dan mendengar dengan kondisi baik. Namun pada saat kebelet pipis sulit banget sudah aku paksa gak keluar sampe berkeringat kenapa ya?? Apa karena efek anastesinya belum semua hilang??hampir 1 jam ngedennnn...gak keluar jua, aku coba minum yang banyak dan akhirnya setelah sisa tenaga terakhir bisa keluar dikit-dikit sampai akhir pipisnya mungkin sampai 5 liter  banyak banget he..........
Singkatnya akhrinya saya pulang hari minggu, dengan rincian biaya selama 4 hari masuk di kamar VIP kurang lebih habis 11 jutaan. Sayangnya setelah operasi dokter herry gak mengunjungi dan menjelaskan keadaan realnya gimana, yang datang hanya dokter asistenya katanya sibuk...tapi yo sempatkan masa pasien pulang gak ada penjelasanya dari dokter bedahnya, Cuma dari assisten dokter. Pengarahan dari ass. Dokternya aja gak jelas Cuma bilang bagus...bagus...

Tapi terlepas dari itu semua, tetap aku menyampaikan Terima kasih TUHAN, RS. BINA KASIH, Dokter bedah Dr. Herry Unggul W, Perawat dan semua yang telah membantu selama di Rumah Sakit. 

Komentar :

ada 8 komentar ke “Pengalaman operasi lepas PEN (platina)”
witara saja said...
pada hari 

Akhirnya Pake BPJS atau Umum atau ASKES pak? Untuk pembayaran 11 juta.

Mr. Bay said...
pada hari 

pake umum mas bro @witara saja
hee

irfan hauwin said...
pada hari 

pas pasang pen pakek sekrup gk pak ?

irfan hauwin said...
pada hari 

pas pasang pen pakek sekrup gk pak ?

Mr. Bay said...
pada hari 

pake skrup trus plat...
kayaknya nglepasinya juga pake obeng..hee..
skrupnya kayak kita mau pasang plat motor..
saya ada fotonya kapan2 aku share

Ayu Soedarmadji said...
pada hari 

Pak untuk proses penyembuhanya berapa lama setelah pasang pen dan setelah di ambil pen nya?

Ayu Soedarmadji said...
pada hari 

Pak proses penyembuhanya berapa minggu,setelah operasi pasang pen dan lepas pen?

Mr. Bay said...
pada hari 

mbak ayu: kl pasang pen penyembuhanya agak lama sampe ikut terapi biar bisa nekuk lenganya, sekitar 2 bulan, tapi lepas pen gak lama jahitanya kering trus bisa aktivitas

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar, kritik, ataupun saran....baik burukya kritik akan saya terima demi membangun blog yang menarik asal jangan spam yauw....jangan lupa pake namamu..promosi blog juga boleh

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Wedhang Santap

Chatting disini

Daftar Pelanggan Salak Pondoh

Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin, "Kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami"
1. Bapak Sudirdjo
2. Bapak An'am S.
3. Ibu Ani Sk.
dan kepada para konsumen lainya..

Followers

No Rek : 6990-01-004418-53-7
A/N : Bayu romli Idris

Tukar link!!

b4yulife

Tips

 

klik kasih makan my hamster

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by bayu