Tutorial Blogger

# ANDA MEMBUTUHKAN SOAL-SOAL CPNS DAN BUMN. DISINI TEMPATNYA KLIK DISINI

Popular Posts

January 23, 2010

MANFAAT LIDAH BUAYA


       Menyambung posting tentang manfaat tanaman untuk obat kali ini kita berdiskusi tentang manfaat lidah buaya. Pasti sahabat pembaca sudah pernah mendengar, melihat, lidah buaya. Tanaman lidah buaya juga di kenal sebagai tanaman yang berkhasiat obat. Sejak dulu, orang tua kita menggunakan lidah buaya sebagai obat penyubur rambut. Tahukah kalian selain untuk menyuburkan rambut. Lidah buaya berkhasiat untuk mengobati penyakit lain? Penyakit apakah itu??
         Lidah buaya dapat di temukan tumbuh liar atau sengaja di tanam di pekarangan rumah. Daun tanaman ini berdaging tebal, panjang, dan mengecil di bagian ujung. Tepi daunya berduri kecil dan lunak. Panjangnya antara 15-36 cm dan lebarnya 2-6 cm. warna daun hijau segar dengan permukaan berbintik-bintik yang terlihat jelas jika tanaman masih muda. Bunganya bewarna jingga dan berukuran kecil.
Tanaman lidah buaya dapaat dimanfaatkan untuk mengobati radang tenggorokan, sakit kepala, wasir, sembelit, kejang pada anak, batuk rejan, kencing manis, serangan jantung, mag, rematik, kanker dan hepatitis. Hayo baru tahu kan??. Tips yang Pertama untuk mengatasi radang tenggorokan tips dan resepnya seperti ini.
1.      Untuk mengatasi radang tenggorokan
O my god…sahabat pembaca sudah pernah ngerasain yang namanya sakit tenggorokan wuih..seperti menelan jarum saja. Penasaran?? mungkin resep ini dapat menyembuhkan atau meringankan penderitaan..sakit tenggorokan. Sediakan satu daun lidah buaya di cuci dan dikupas. Isinya di blender dan ditambah satu sendok madu. Ramuan di minum secara teratur 3 kali sehari.
2.      Untuk mengobati sakit Wasir
Penyakit ambien merupakan penyakit yang di sebabkan karena sering duduk lama,mengeden…(apa sich b. indonesianya????) atau bahkan pengaruh bawaan dari orok. Ini pengalaman saya dulu pada waktu bulan puasa tiba-tiba timbul benjolan di dubur (maaf..) karena kurang serat dan kurang makan buah-buahan. Saat itu saya benar-benar kaget banget karena belum pernah kena ambient. Terus saya langsung ke dokter, dokter bilang untuk menghilangkanya harus dengan operasi. Ha…..wah ampyun takut banget, di tambah lagi benjolanya bleeding (tau lah artinya..gak tega bilang vulgar). Terus gini resepnya dengan menggunakan lidah buaya sediakan setengah bagian daun lidah buaya, kemudian di buang durinya. Parut daun lidah buaya tersebut dan tambahkan setengah cangkir air panas, peras dan saring. Tambahkan dua sendok madu, minum dalam keadaan hangat sebanyak 3 kali sehari. Ya itupun harus telaten dan rajin dan Alhamdulillah sampai sekarang sudah tidak lagi ada benjolan apalagi berdarah (eh…keceplosan…). Ya begitulah pengalaman saya.
3.      Untuk mengobati sembelit
Sebenarnya faktor utama sembelit ya karena kurangnya serat..dan lebih bagus lagi serat tersebut berasal dari buah-buahan seperti pepaya, apel, dll. Saya sich tidak menganjurkan dengan bahan-bahan kimia. Yang nature- nature aja deh..oke langsung aja siapakan setengah bagian daun lidah buaya, cuci dan kupas. Isi daging dipotong-potong kesil. Setelah itu seduhlah dengan setengah gelas air hangat. Berilah satu sendok madu. Ramuan sipa diminum dua kali sehari. Minumlah selagi hangat.
4.      Batuk Rejan
Apa sich batuk rejan….ada-ada saja..mungkin sahabat pembaca belum tahu ya? Batuk rejan dapat diartikan batuk yang membandel (apa lagi itu batuk kok bandel??) ya ampun udah ah.. pasti sahabat pembaca dah paham kok. Okey langsung saja, caranya siapakan daun lidah buaya sebanyak 20 gram, dicuci dan dikupas, dan dipotong-potong bagian buahnya. Campurkan 2 sendok makan madu. Minumlah 2 kali sehari selama 10 hari…

5.       Untuk mengatasi luka bakar
Kadang Luka bakar sering kita alami baik karena luka kena air panas ataupun luka terkena api. Coba aja, sediakan daun lidah buaya yang telah dicuci bersih, amblilah bagian dalamnya, tempelkan pada bagian tubuh yang terbakar…..
Nach… demikian tips intips manfaat lidah buaya sebagai obat. Apabila sahabat pembaca ada yang lebih berpengalaman silahkan gabung aja. Di kolom komentar. Caranya pilih profile terus open ID













Komentar :

ada 2 komentar ke “MANFAAT LIDAH BUAYA”
Unknown said...
pada hari 

chyci_
thx atas saran.a...
mga mujarab..
amien..
czx emezq gy mbeien nih..
oy iklan.a jgn jorok yaw..
mentang2 dh rie rya mlai deh lyat yg jrok2 gy..
tlonk yaw dganti m yg lbih span..
OK ..
dah itu aj..

Mr. Bay said...
pada hari 

to: chycilia
ya sama2, terimakasih atas saran dan kritiknya yang membangun moga kamu cepat sembuh ya......amin

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar, kritik, ataupun saran....baik burukya kritik akan saya terima demi membangun blog yang menarik asal jangan spam yauw....jangan lupa pake namamu..promosi blog juga boleh

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Wedhang Santap

Chatting disini

Daftar Pelanggan Salak Pondoh

Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin, "Kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami"
1. Bapak Sudirdjo
2. Bapak An'am S.
3. Ibu Ani Sk.
dan kepada para konsumen lainya..

Followers

No Rek : 6990-01-004418-53-7
A/N : Bayu romli Idris

Tukar link!!

b4yulife

Tips

 

klik kasih makan my hamster

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by bayu