Tutorial Blogger

# ANDA MEMBUTUHKAN SOAL-SOAL CPNS DAN BUMN. DISINI TEMPATNYA KLIK DISINI

Popular Posts

February 04, 2010

BUAH SALAK PONDOH BESAR GUNUNGTUGEL


Apa yang terpikir oleh anda tentang buah salak? kecut, hitam atau manis. Tentu sudah tidak asing lagi khususnya di Indonesia. Pada kesempatan kali ini saya akan mengupas tentang buah salak. Tidak lain dan tidak bukan karena kami sekeluarga berkecimpung di bidang penanaman buah salak. Sebenarnya yang tahu dan berpengalaman adalah bapak saya. Saat ini memang saya sedang belajar tentang budidaya salak pondoh....hee.., saat kuliah aku jarang pulang jadi gak pernah kekebun.

Sudah sejak dahulu Bapak saya suka bercocok tanam terutama buah salak selain menjadi kepala sekolah di SD tempat kami tinggal. Kami tinggal di daerah kota kecil, banyak orang menyebutnya kota dingin. Yoi ..Kota Wonosobo, tepatnya di Desa Gunung Tugel, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo. Banyak orang-orang mencobanya bahkan sampai keluar daerah pun pasti suka dengan buah salak yang kami tanam. Sampai sempat waktu itu saya membawa oleh-oleh salak ke semarang, tentunya ke ibu kos & teman-teman kampus puntidak lupa untuk mencobanya. Teman saya menanyakan ”bro, ini salak apa ya..? kok besar sekali pasti salak lokal yang kecut alias gak enak ya?” lalu saya jawab dengan senyum ” waduh...dalam ya..oh.. ini salak pondoh kok” Teman saya itu langsung balik bertanya dengan rasa heran dan mungkin tidak percaya ” akh.... yang bener.. salak pondoh kan biasanya kecil dan juga manis to..?” kemudian saya berusaha menjelaskan ” begini bos.. salak ini memang salak pondoh asli, kami berusaha menciptakan salak pondoh dengan kualitas yang bagus salah satunya adalah bentuknya besar seperti salak lokal yang pada umumnya salak lokal kalau sudah besar biasanya masih kecut...tetapi disini kami berusaha memadukan antara salak pondoh yang manis dan salak lokal yang bentuknya besar dan jadilah salak pondoh yang manis tapi bentuknya besar”. Kemudianteman lainya yang heran ikut memilih-milih salak yang besar lalu bilang ” Boleh saya mencobanya..?”. ”Oh...monggo silahkan dicoba...” sahut saya. ”Oh...iya..ya.. memang benar-benar manis dan juga salaknya besar..ya..”. Dengan rona wajah yang senang teman-teman lainya langsung memesan salak sampai 20 kg. ” sekalian buat oleh-oleh keluarga, pasti keluarga saya heran dengan salaknya mas..” tegasnya teman saya yang berasal dari kudus sambil mencicipi terus.

Sebenarnya kami menjualnya ke pembeli tidak saja perkilo tapi lebih sering menjualnya dalam jumlah yang cukup besar, dan bisa mencapai satu kwintal atau bahkan sampai satu ton lebih. Dan biasanya kami memasarkan ke daerah pasar salak tepatnya di Kota Banjarnegara. Apabila kamu-kamu yang doyan sama snake fruit dan ingin mengetahui detailnya atau bahkan ingin memesan dalam jumlah besar buah salak yang kami tanam. Dengan senang hati kami akan siap menyadiakan. Apabila anda ingin memesan silahkan kirim pesanan anda ke e-mail saya di www.b4yucha@gmail.com
Terima kasih kepada .
Jangan lupa pesan YA.....Dijamin puas..............

Komentar :

ada 0 komentar ke “BUAH SALAK PONDOH BESAR GUNUNGTUGEL”

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar, kritik, ataupun saran....baik burukya kritik akan saya terima demi membangun blog yang menarik asal jangan spam yauw....jangan lupa pake namamu..promosi blog juga boleh

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Wedhang Santap

Chatting disini

Daftar Pelanggan Salak Pondoh

Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin, "Kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami"
1. Bapak Sudirdjo
2. Bapak An'am S.
3. Ibu Ani Sk.
dan kepada para konsumen lainya..

Followers

No Rek : 6990-01-004418-53-7
A/N : Bayu romli Idris

Tukar link!!

b4yulife

Tips

 

klik kasih makan my hamster

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by bayu