Tutorial Blogger

# ANDA MEMBUTUHKAN SOAL-SOAL CPNS DAN BUMN. DISINI TEMPATNYA KLIK DISINI

Popular Posts

July 08, 2011

Keyakinan dan Motivasi Diri

Wah...sudah lama banget ane gak pernah posting ni blog.... bagi agan-agan semua yang udah mengisi daftar tamu ane ucapkan terima kasih banget mampir ke blog ane.

Bulan ini tepatnya bulan juli memang ane sibuk banget sana kemari....sampe mobilnya aja kena flu....(masuk bengkel) he....

Alhamdulillah segala puji bagi Tuhan semesta alam, sekarang ini ane masih di beri kesempatan hidup untuk terus memperbaiki diri. Ane sadar memang banyak khilaf dan dosa yang pernah ane perbuat, semoga Tuhan semesta alam mengampuni segala hal yang ane lakukan.

Kenapa ane awali dengan Syukur...hmmmmm....wah emang dengan syukur itu memang paling enak di dengar dan di rasakan...Apalagi bulan ini ane n cewek ane mau menghadap Tuhan......HAHHAAA....???

Eit tunggu dulu belum selesai, maksud ane menghadap dan bersaksi Di Rumah juga di hadapan Tuhan untuk bersanding sebagai seorang suami dan istri.....(wahhhh....Menikahhh). Yah memang kami sudah lama berhubungan, kalau gak di resmikan malah gak di sukai Tuhan.

Ngomong-ngomong tentang keyakinan dan motivasi, sebenarnya tidak terlepas dari diri kita sendiri dan lingkungan. well....kita pasti tahu apa itu yakin.

ahhhh....pastinya agan semuanya dah tau....gak perlu di jelaskan. Memang difinisi yakin itu masing-masing mempunyai sudut pandang sendiri.

Yakin menurut ane, suatu tindakan dan sikap batin diri kita sendiri percaya adanya sesuatu yang kita lakukan dan rasakan. Hmmmmm...itu menurut hati kecil ane. Memang dalam kegiatan apapun dan dimanapun kita harus YAKIN. baik beribadah, melakukan aktivitas dan lain sebagainya. Biasanya orang yang tidak yakin itu biasanya RAGU ( ya..iyalah lha wong tidak yakin= ragu)

Yups agan benar TIDAK YAKIN=RAGU, dan ragu itu juga baik....

Hmmmmm...ada-ada aja terus kita harus ragu????

Segala sesuatu yang kita lakukan di awali dengan ragu. berarti hati nurani kita sedang menimbang-nimbang mana yang baik dan buruk. Dan mengejutkanya lagi prosentase antara baik dan buruk itu lebih banyak buruknya. Sehingga kita diombang-ambingkan dengan YA atau TiDAK. Hmmmm...terus kalau gitu mesti gimana???Yups pertanyaan bagus, kita mesti yakin dan maksimal untuk melakukan sesuatunya......dengan kita yakin, niat itu pasti ada, motivasi itu ada dan percaya apalagi….

Kita berdoa hanya setengah2 yang memang hasilnya setengah....kita benar-benar berdoa dan yakin Tuhan mengabulkan permohonan kita, pastinya hasilnya sesuai dengan keyakinan kita. Memang tidak dipungkiri pada saat sudah berdoa tidak sesuai dengan harapan. Hmmmmm pengalaman pribadi...

Tapi Tuhan maha Adil di balik itu semua ada Hikmah yang dapat kita ambil.....dan balasanya memang benar-benar ada...

Pernah dulu waktu kuliah ane kehilangan hp. Huh...sebel banget...takut di marahi ortu. ane ngerasa kok cuma ane tok yang kehilangan HP padahal banyak teman2ku yang punya....akhirnya ngedumel sendiri...Tapi dengan keyakinan tinggi pasti ada hikmah di balik semua ini, ane bilang aja sama bapak kalau HP nya hilang..dengan wajah memelas....(he..pasang muka kasihan). Eh...ternyata bapak bilang ya sudah gak pa2, gak usah dipikirin nanti bapak beliin hp yang terbaru....Eh ternyata benar ada hikmahnya dapat dech HP terbaru...

Terus nich pengalaman ane yang benar2 tragis.....lihat disini. Ini motor kesayangan ane, udah ikut club motor udah di modif bagus...wuahh pokoknya pacarku yang pertama dech (eiiiit… ane ralat pacar kedua entar malah diomelin ama pacar beneran), tapi ternyata tidak di duga kecelakaan tragis terjadi. Hmmmmm....trauma ane mengingat yang dulu, disaat ane sedang sakit-sakitnya ane masih YAKIN di balik ini semua ada Hikmah nya. Apa itu yah alhamdulilah memang benar…..ane masih diberi sehat tidak ada kekurangan sedikitpun, he...masih ada Pen di tangan kanan n tulang penyangga. Ane kan masih trauma pake motor, Eh.....malah akhirnya Tuhan menggantikan dengan mobil....wah....bersyukur ane....

Nah…Itu yang dimaksud “ada rahasia di balik rahasia”

Yakin bahwa segala sesuatu yang kita lakukan dan terjadi, pasti ada hikmahnya...

Tuhan maha adil, Tidak ada keburukan yang di hasilkan dari NYA. Dia maha tahu....dan lebih tahu dari siapapun. Apa yang terjadi di muka bumi adalah kebaikan bagi seluruh umatNYA.

SETUJU TEMAN-TEMAN..????

Komentar :

ada 0 komentar ke “Keyakinan dan Motivasi Diri”

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar, kritik, ataupun saran....baik burukya kritik akan saya terima demi membangun blog yang menarik asal jangan spam yauw....jangan lupa pake namamu..promosi blog juga boleh

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Wedhang Santap

Chatting disini

Daftar Pelanggan Salak Pondoh

Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin, "Kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami"
1. Bapak Sudirdjo
2. Bapak An'am S.
3. Ibu Ani Sk.
dan kepada para konsumen lainya..

Followers

No Rek : 6990-01-004418-53-7
A/N : Bayu romli Idris

Tukar link!!

b4yulife

Tips

 

klik kasih makan my hamster

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by bayu